Dimana Segala Rasa Kan Terbias...

Sunday, April 6, 2008

Kungkungan



Kungkunganku
Kungkunganku.

Tatkala lambaian hati mendayu di luar sana, menari dan meloncat riang
Aku disini, termangu, terpasak dan hanya berguling sekitar torehan melingkar.

Tatkala wajah - wajah beriak, berlomba - lomba mencari burung terbang
Aku disini, menggenggam jeruji yang membakar.

Tatkala peluh itu bercucuran disertai senyum menawan seolah berkata : Aku menang!
Aku disini, terpaku, terbata, menganga.

Kulihat kau menolehkan muka, dan lemparkan tali
Aku disini, mencoba menghampiri dengan langkah menyayat.

Ketika kau ulurkan tali itu dengan wajah stagnan, hilang hati
Aku disini, menyadari tali itu nilon bermata pancing.

Seketika kungkungan berpecah menjadi dua
Pasungan mengabaikan
Tali menyayat dan mengait keras

Aku disini,
diam
terkecam
seketika
mati
hati.

No comments: